Lain Dulu Lain Sekarang, Begini Tanggapan Sandiaga Uno Ketika Disinggung Tentang Masalah Penjualan Saham Pemprov DKI Di Perusahaan Bir PT. Delta Djakarta Tbk

Lain Dulu Lain Sekarang, Begini Tanggapan Sandiaga Uno Ketika Disinggung Tentang Masalah Penjualan Saham Pemprov DKI Di Perusahaan Bir PT. Delta Djakarta Tbk

Lain Dulu Lain Sekarang, Begini Tanggapan Sandiaga Uno Ketika Disinggung Tentang Masalah Penjualan Saham Pemprov DKI Di Perusahaan Bir PT. Delta Djakarta Tbk
Gubernur Dan Wakil Gubernur DKI Jakarta

Jakarta24 - Masih teringat di ingatan kita tentang salah satu janji kampanye Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilgub DKI Jakarta lalu yang mengatakan akan menjual saham Pemprov DKI Jakarta pada salah satu perusahaan bir PT Delta Djakarta Tbk.

Sandiaga mengatakan hal tersebut akan di lakukan lantaran bukan prioritas dan keuntungan didapat dianggap tidak syariah bagi DKI Jakarta hal tersebut dikatakan oleh sandiaga pada Pilgub DKI lalu.

Sandiaga juga mengatakan "Kalau bisa kita gunakan dana hasil penjualan yang lebih bermaslahat masyarakat, daripada menunggu deviden dari sebuah investasi yang sangat-sangat tidak syariah bagi DKI Jakarta. ujar sandiaga kepada merdeka.com (24/1/2017).

Pada saat itu sandiaga juga menuturkan pembahasan itu akan dilakukan timnya apabila nanti akan memenangkan Pilgub DKI karena pihaknya lebih mengutamakan anggaran Pemprov DKI demi memajukan pendidikan maupun ketersediaan lapangan pekerjaan bagi warga.

"Kepemilikan perusahaan yang memproduksi minuman keras bukan merupakan prioritas dalam pembangunan DKI untuk kedepannya, dan jauh dari konsep kita yang bertujuan untuk menghadirkan kota Jakarta yang membantu dan membela rakyat" ujar Sandiaga.

Namun tiga bulan kemudian sandiaga menyatakan akan melepaskan saham Pemprov DKI Jakarta pada perusahaan bir di PT Delta Djakarta Tbk setelah dilantik dan resmi menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga : Anies Jadi Gubernur, Adik Prabowo Langsung Minta Jatah Jabatan Ke Anies, Apa Kata Mantan Anak Buah Ahok

Dia juga mengatakan aneh jika Pemprov DKI Jakarta memiliki saham yang tidak berkepentingan langsung dengan kebutuhan warga DKI Jakarta.

"Tidak esensial sebuah pemerintah provinsi memiliki saham di sebuah perusahaan yang tidak memiliki kepentingan terhadap hajat hidu orang banyak" ungkap Sandiaga ketika di temui di Tebet, Jakarta Selata, Minggu (23/4/2017).

Menurutnya rencana untuk menjual dan melepas saham pada perusahaan bir itu telah dibahas bersama Anies Baswedan dan setelah dilantik nanti pada Oktober 2017 Sandiaga akan segera mungkin menjual saham tersebut.

"Saya komitmen, saya sudah sampaikan ke Pak Anies untuk mendukung langkah penjualan saham di perusahaan bir tersebut. Itu sudah janji saya dan sudah saya sampaikan jauh-jauh hari antara mMaret atau Juni 2016, lebih dari satu tahun" kata Sandiaga.

Namun kini setelah Sandiaga sudah resmi dilantik menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies dan Sandi kembali diingatkan akan janji kampanye mereka itu. 

Lain Dulu Lain Sekarang...


Akan tetapi kali ini Sandiaga berubah sikap tidak mau berkomentar banyak tentang masalah pelepasan atau penjual sahan Pemprov DKI Jakarta atas perusahan bir tersebut. Dia juga menilai isu ini sangat sensitif terlebih saham PT Delta sudah melantai di Bursa Efek Indonesia.

Dia mengatakan bahwa dirinya bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sangat berhati-hati dalam mengambil sebuah keputusan dan beralasan apabila saham perusahaan bir tersebut di lepaskan bisa berdampak kepada pergerakan saham yang negatif di BEI, Sungguh tidak masuk akal bukan???

"Ini karena sangat sensitif, ini perusahaan publik. Kita sebagai pemegang saham mestinya tidak memberikan komentar yang mungkin akan berpengaruh terhadap pergerakan harga saham"ujar Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (23/10/2017).

Namun demikian, dia menyatakan setiap Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) akan terus dilakukan review dengan melihat ada untung atau ruginya bagi Jakarta. Dia juga tidak menutup mata ada beberapa kelompok yang menginginkan saham PT Delta untuk dijual atau didivestasi.

"Ada beberapa keinginan dari kelompok masyarakat yang menginginkan terbuka peluang untuk mendivestasikan Delta Jakarta. Tapi pada saat ini kami belum pada tahap untuk pembahasan," katanya.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta memiliki saham sebesar 26,25 persen di PT Delta Djakarta Tbk. Kepemilikan saham itu bahkan sudah dilakukan sejak tahun 1970) (Merdeka.com)











WWW.TIKIQQ.COM
Agen Bandarq, Bandarq, Domino99, Dominoqq, Domino Qiu Qiu, Agen Domino99, Agen Dominoqq, Agen Domino Qiu Qiu, Qiu Qiu Online

INGIN BERPENGHASILAN TAMBAHAN HINGGA JUTAAN RUPIAH SEHARI ???
Ayo Segera Bergabung Dengan Kami Hanya Dengan Rp. 20,000
Anda Sudah Bisa Mempunyai Kesempatan Untuk Menjadi Pemenang Hingga Jutaan Rupiah
Cukup Dengan Mendaftarkan Disini....


2 Responses to "Lain Dulu Lain Sekarang, Begini Tanggapan Sandiaga Uno Ketika Disinggung Tentang Masalah Penjualan Saham Pemprov DKI Di Perusahaan Bir PT. Delta Djakarta Tbk"


  1. Bos sekilas informasi nih . di Idnsakong.com sekarang sedang menyelengarakan kontes SEO dengan total RP.30.000.000
    dan bisa di ikuti berbagai kalangan . untuk lebih lengkap nya bisa kunjungi di sini bos http://idnsakong.org/kontesseo/

    ReplyDelete